Ubaya Choir Wakili Jawa Timur Di Asia Cantate 2018


  • 30-11-2018
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Surabaya (Ubaya) menuju ke Chai Wan, Hongkong, untuk beraksi dalam 4th Asia Cantate 2018 pada 1-4 Desember 2018. Ini merupakan kali pertama Ubaya Choir mengikuti kompetisi tingkat internasional di luar negeri.

“Untuk proses persiapan, kami latihan rutin selama 2-3 jam setiap harinya sejak bulan Juni hingga November 2018 bersama pelatih sekaligus konduktor kami, Bagus Syafrieza Paradhika. Seleksi suara juga dilakukan untuk menentukan komposisi tim yang pas,” ujar Agnes Kalika Anindita selaku Ketua UKM Paduan Suara, Kamis (29/11/2018).

Mudianita Ambasuli,selaku Pembina Ubaya Choir menambahkan jika persiapan dilakukan secara maksimal untuk meraih hasil yang terbaik. “Banyak dukungan kami dapatkan, mengingat ini juga kali pertama Ubaya Choir mengikuti ajang internasional di luar negeri,” katanya.

Ubaya Choir yang terdiri dari 30 penyanyi ini bertanding dalam dua kategori, yaitu Mixed Voices dengan lagu Es spricht der Tor in seinem Herzen, Song At Dusk dan Gayatri, serta kategori Folklore menyanyikan lagu Kicir-Kicir dan Janger. Lagu Fajar dan Senja II telah dipersiapkan apabila masuk dalam babak Grand Final.

Sindonews

Update: 30-11-2018 | Dibaca 188 kali | Download versi pdf: Ubaya-Choir-Wakili-Jawa-Timur-Di-Asia-Cantate-2018.pdf